Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tempat Wisata Cianjur Selatan yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Libur Lebaran

afnanalfaqih.my.id - Kabupaten Cianjur, Povinsi Jawa Barat khususnya Cianjur Selatan tak kehabisan tempat wisata yang indah. Walaupun tempat wisata yang ada di daerah ini belum begitu terkenal di Indonesia, namun akan menjadi tempat favorit saat liburan, terutama setelah lebaran. Selain banyak keluarga yang mudik ke daerah, banyak juga wisatawan khususnya dari daerah Bandung yang berbondong-bondong menikmati keindahan alam sepanjang jalan. Ya, jalanan menuju Cianjur selatan terkenal dengan keindahan alamnya. Selain jalannya yang sudah mulus (tahun 2024), juga keindahan alamnya yang begitu memukau. Mata Anda akan dibuat terpesona saat melihat air terjun menyambut di sepanjang jalan. Jalur yang sangat indah, tentunya arah dari Ciwidey, Kabupaten Bandung.

Tempat Wisata Cianjur Selatan yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Libur Lebaran

1. Air Terjun Sepanjang Jalan

Walaupun air terjun tidak secara langsung menjadi tempat tujuan wisata, namun kehadirannya sungguh membuat mata menjadi takjub. Salah satunya yaitu Curug Ceret yang terletak di Kecamatan Naringgul. Tak jarang, para wisatawan berhenti sejenak atau mungkin betah berlama-lama sambil menyeruput kopi. Pokoknya, Anda yang pernah singgah di Curug Ceret ini akan merasakan sensasi yang tak akan pernah ditemui di perkotaan. Tak hanya curug ini, tampak juga  curug-curug indah yang menghiasi pegunungan.

2. Jalanan Berkelok

Jalanan berkelok bukannya tidak termasuk tempat tujuan wisata? Ya benar, namun sudah bukan cerita lagi bahwa jalanan menuju Cianjur Selatan tidak perlu diragukan lagi keindahannya. Ada banyak konten kreator membagikan momen terindah sepanjang perjalanan, seperti di media sosial tiktok, instagram, facebook, youtube, dan sebagainya. Konten-konten mereka pun mendadak viral dan banyak komentar penasaran ingin mencoba menikmati keindahannya. Hal ini bukti bahwa pesona Cianjur Selatan perlu dipertimbangkan saat liburan. 

3. Pantai Cemara

Pantai Cemara terletak di Desa Cidamar Kecamatan Cidaun. Pantai ini menjadi andalan tempat kunjungan wisata terutama saat libur. Dinamakan pantai cemara, karena memang di sekitar pantai banyak terdapat pohon cemara yang asri menambah keindahan. Selain sebagai tempat kunjungan wisata, tempat ini dapat dijadikan sebagai tempat berkemah/camping bagi para pecinta alam. Bagi Anda yang belum pernah mengunjungi tempat ini, silakan di list sebagai bahan pertimbangan pada liburan berikutnya. 

4. Pantai Jayanti

Jauh sebelum ada pantai cemara yang dijadikan tempat wisata, sebetulnya Pantai Jayanti lebih dulu hadir sebagai tempat kunjungan wisata. Tak jauh dari pantai cemara, pantai Jayanti tak kalah keindahan panoramanya. Pantai yang masih berada di daerah Cidamar Cidaun, menawarkan tiket masuk sangat terjangkau. Sambil menikmati deburan ombak pantai, Anda dapat sambil mencicipi ikan bakar dadakan yang tentunya lebih mantap.

5. Ocean View Karang Potong

Berbeda dengan pantai-pantai sebelumnya, Wisata Ocean View Karang Potong ini menawarkan keindahan pantai melalui view yang lebih tertata sangat rapi dan tentu lebih indah. Tempat wisata ini sangat luas, setiap sudutnya memiliki tempat untuk berfoto/selfi. Dari tempat ini, kita dapat melihat pantai dari atas. Deburan ombak yang bergemuruh menambah pesona pantai. Tempat Wisata ini terletak di Kecamatan Sindangbarang, dan hanya beberapa meter dari jalan raya. Untuk memasuki tempat wisata ini, kita dipungut biaya tiket lebih kurang sebesar Rp. 25.000. 

Post a Comment for "Tempat Wisata Cianjur Selatan yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Libur Lebaran"