Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Silabus SMA Terbaru Lengkap Semua Mata Pelajaran

Halo sahabat Guru dimanapun Anda berada. Selamat datang kembali di blog Afnan Alfaqih. Pada postingan kali ini, Saya akan berbagi perangkat pembelajaran SMA. 

Sebelum perangkat pembelajaran dibagikan, kita bahas sedikit mengenai pentingnya seorang guru dalam menyusun perangkat pembelajaran. Mulai dari menyusun Silabus pembelajaran, RPP, Program Semester, Program Tahunan, dsb. Penting bagi seorang guru yang hendak mengajar di kelas untuk terlebih dahulu mempersiapkan segala sesuatunya agar tujuan pembelajaran dapat tercapai dengan baik. Tak sedikit dari kita, yang masih berpikiran bahwa perangkat pembelajaran tidak terlalu penting atau hanya formalitas saja. Jika kita mempersiapkan perangkat pembelajaran di awal, maka sebetulnya kita telah mengurangi beban kita saat mengajar. Karena dengan menyusun perangkat pembelajaran, arah tujuan kita jelas. Murid kita mau dibawa kemana juga jelas. Tentunya pembelajaran akan lebih sistematis. Berbeda dengan seseorang yang tidak mempersiapkan terlebih dahulu.

download silabus sma semua mata pelajaran

Ada manfaat lain mengapa guru harus menyiapkan perangkat pembelajaran dengan baik. Selain pembelajaran lebih sistematis, maka hasil belajar siswa akan mudah terukur. Bagaimana kita akan tahu bahwa anak-anak didik kita berhasil atau tidak dalam belajarnya jika kita sebagai guru tidak mempersiapkan hal itu di awal. 

Nah, perangkat pembelajaran yang juga penting yaitu menyusun Silabus Pembelajaran. Ketika kita mendengar perangkat pembelajaran, kebanyakan dari kita yang diingat hanyalah RPP. Padahal masih banyak perangkat yang lain yang juga penting. 

Dalam postingan ini, Saya akan sedikit berbagi silabus pembelajaran SMA. Silakan dikembangkan lagi oleh Bapak dan Ibu. Semoga Bermanfaat.

Silabus Kelas 10

Pendidikan Agama Islam

Sosiologi

Pendidikan Kewarganegaraan

PKWU

Bahasa Inggris (Peminatan)

Matematika

Kimia

PJOK

Biologi

Bahasa Indonesia

Bahasa Arab

Bahasa Inggris

Fisika

Ekonomi

***


Post a Comment for "Download Silabus SMA Terbaru Lengkap Semua Mata Pelajaran "