Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pesan Aa Gym, 30 Hari Menjemput Berkah

Menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain merupakan anjuran dan bahkan menjadi kewajiban bagi setiap orang. Namun kenyataannya, banyak orang yang tidak bisa melakukannya dan bahkan sebaliknya malah merugikan orang lain. Naudzubillah. 

Kita sebagai manusia, hamba Allah yang mulia tentunya bukan yang sempurna, maksudnya bahwa manusia tempatnya salah dan khilaf. Dengan sifat seperti itu, lantas manusia tidak pasrah begitu saja yakni harus tetap berusaha dan berikhtiar agar menjadi manusia yang baik dan pastinya berkah. Mulai dari selalu aktif dan hadir di majlis ilmu hingga membaca dan meneladani Rasulullah beserta Sahabat Nabi dari buku atau kitab misalnya. Sungguh, manusia yang mulia yang selalu mencari dan menjemput ilmu demi kebaikan diri sendiri. 

Nah, ada pesan dari Aa Gym seorang pendakwah yang lembut hatinya dan terkenal dengan Manajemen Qalbu (MQ). Beliau menyampaikan tips bagaimana menjemput berkah dalam 30 hari. Berikut adalah penjelasannya.

pesan aa gym 30 hari menjemput berkah

Hari Ke-1 : Dendam dan Benci

Pesan Aa Gym pertama agar hidup kita berkah yaitu hindari rasa dendam dan benci. Kita tidak perlu berlebihan dalam menyikapi amarah seseorang selain mendoakannya agar beliau bersabar dan memohon agar Allah Swt sang pemilik hati membalikkannya menjadikan lembut. Beliau juga mengingatkan bahwa apabila batu dilawan dengan batu, hasilnya adalah kehancuran. Namun, misalnya batu dilawan dengan tanah liat maka hasilnya adalah persatuan. Memang, kita sebagai manusia biasa tidak akan lepas dari yang namanya dendam dan benci namun kita bisa mengendalikannya. Ingatlah pula, kemarahan seseorang muncul dari orang yang kita kenal karena sayangnya ia terhadap kita, bukan karena benar-benar rasa benci. Mari kita sama-sama introspeksi diri, terus berbuat baik, semoga Allah menghindarkan kita dan membuang jauh-jauh rasa dendam dan benci dari hati kita. 

Hari Ke-2 : Tak Tahu

Hari Ke-3 : Peka Ilmu

Hari Ke-4 : Hindari Konflik

Hari Ke-5 : Istiqomah Berbuat Baik

Hari Ke-6 : Hina dan Mulia

Hari Ke-7 : Kunci Sukses

Hari Ke-8 : Pembakar Semangat

Hari Ke-9 : Ladang Amal

Hari Ke-10 : Tulus dan Ikhlas

Hari Ke-11 : Keburukan Diri

Hari Ke-12 : Lelah Batin

Hari Ke-13 : Senang Menghargai 

Hari Ke-14 : Berhati-hati Lebih Baik 

Hari Ke-15 : Bicara Secukupnya

Hari Ke-16 : Bertambah Syukur

Hari Ke-17 : Allah lebih Tahu

Hari Ke-18 : Jangan Takut Tua

Hari Ke-19 : Hidup Sulit 

Hari Ke-20 : Hidup Mewah

Hari Ke-21 : Halal dan Haram

Hari Ke-22 : Saling Menyayangi

Hari Ke-23 : Segera Beramal

Hari Ke-24 : Sembunyikan Kebaikan

Hari Ke-25 : Tahu Batas

Hari Ke-26 : Kelembutan Hati 

Hari Ke-27 : Nikmat Pemaaf 

Hari Ke-28 : Sengsara karena Tersinggung

Hari Ke-29 : Sengsara karena Pamer

Hari Ke-30 : jangan Berhenti Belajar

Post a Comment for "Pesan Aa Gym, 30 Hari Menjemput Berkah"