Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengambil Hikmah Dari Kejadian Tenggelamnya Emmeril Khan Mumtadz Atau Eril Putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Sungai Aare Swiss

mengambil hikmah kejadian eril di sungai aare swiss

Masyarakat Indonesia tengah berduka atas kejadian yang menimpa keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil, pasalnya putra sulung beliau hanyut tenggelam di Sungai Aare Swiss beberapa waktu lalu. Dan hingga kini, belum juga ada tanda-tanda ditemukan. Sontak saja, atas peristiwa tersebut semua warga Indonesia hanyut dalam kesedihan. Bahkan tak hanya di media Televisi yang selalu mengabarkan tentang Eril, media sosial seperti Instagram, Facebook, Youtube, dan media sosial lain juga seakan tak pernah berhenti dalam mengabarkan kejadian ini. Netizen, sebagai warga sosial media  turut meramaikan di kolom komentar medsos tersebut. 

Banyak yang menyayangkan mengapa Eril seakan ceroboh dalam memutuskan untuk berenang di Sungai Aare, Swiss. Tak sedikit netizen yang berkomentar seperti ini: "Udah tau arus sungainya deras, malah berenang disitu." Komentar lain juga sependapat, "Harusnya cek dulu keadaan sekitar sungai, jangan sembarang nyemplung saja ke sungai." 

Ya, banyak sekali komentar serupa mengenai hal itu. Namun, kalau dipikir secara jernih terutama sebagai seorang muslim maka tak pantas sebetulnya melontarkan perkataan seperti itu. Karena pada hakikatnya, Allah-lah yang telah mengatur semuanya, mengatur kapan ajal tiba dan dimana posisinya. Memang ada benarnya seperti mengecek derasnya air sungai atau berapa derajat suhunya, karena itu bentuk ikhtiar dalam usaha keselamatan. Tapi jangan sampai kita lupa bahwa, itu semuanya sudah Kehendak Allah SWT. Seberapa pintar manusia menghindar kematian, akan tetap saja Allah akan menggiring sesuai dengan ajalnya. 

Maka dari itu, dari kejadian yang menimpa Eril semoga bisa diambil hikmahnya. Kita sebagai umat Islam, yakin bahwa semua itu memang sudah takdir Yang Maha Kuasa. Jangan berpikiran bahwa "andai Eril tidak berenang disitu, mungkin tidak akan hanyut dan tenggelam." 

Sebaiknya, mari kita sama-sama mendoakan yang terbaik untuk Eril. Jika memang benar-benar sudah meninggal, kita doakan semoga Almarhum ditempatkan di sisi-Nya yang terbaik, diterima Iman dan Islamnya. 

#Eril #aare #sungaiaare #ridwankamil

Post a Comment for "Mengambil Hikmah Dari Kejadian Tenggelamnya Emmeril Khan Mumtadz Atau Eril Putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Sungai Aare Swiss"