Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download RPP Biologi Kelas XII Lengkap, File Bisa Diunduh

afnanalfaqih.my.id - Halo sobat guru, khususnya guru Biologi SMA, pada postingan kali ini admin akan berbagi mengenai Perangkat Ajar Biologi Kelas XII, tepatnya rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP). Setiap guru wajib membuat RPP sebelum mengajar anak-anak di kelas, agar kegiatan pembelajaran lebih terencana dengan baik. Dengan menyusun RPP, kita sebagai guru memiliki panduan dalam mengajar sehingga paham batasan materi yang akan disampaikan. Didalam RPP memuat kegaiatan pendahuluan, kegiatan inti, dan penutup. Tak hanya itu, RPP yang baik juga memuat penilaian. Penysunan RPP tidak menjadikan kegiatan pembelajaran kaku, namun tetap fleksibel disesuaikan dengan situasi dan kondisi. Justru, dengan RPP kita sudah jauh lebih siap menyusun kegiatan pembelajaran dengan sangat-sangat matang. 

RPP dapat dibuat setiap kali pertemuan, per KD, atau bahkan per semester. Walaupun penyusunan RPP ini adalah wajib bagi setiap guru, namun tak sedikit orang yang sedikit "malas" dengan alasan yang beragam, mulai dari sibuk dengan pekerjaan lain hingga menganggap menyusun RPP tidak terlalu penting. Dan tentunya dengan berbagai alasan yang lainnya. 

Nah, melalui postingan ini admin akan sedikit berbagi khususnya RPP Biologi Kelas XII. RPP yang dibagikan ini hanyalah sekedar contoh, Bapak/ibu bisa mengembangkannya menjadi lebih baik lagi. Bagi yang belum sempat menyusun RPP, tidak ada salahnya menjadikan referensi. Tapi ingat ya, ini hanyalah contog saja. Jika ada yang kurang, maka bapak/ibu tinggal menyempurnakannya lagi. Intinya, semoga postingan ini membantu bapak/ibu. 

Sebelum bapak/ibu melihat contoh RPP-nya, perlu diketahui bahwa RPP yang admin bagikan merupakan RPP yang disusun per pertemuan.

Download RPP Biologi Kelas XII Lengkap, File Bisa Diunduh

Silakan klik link di bawah ini untuk mulai mengunduh. 

Download RPP Biologi Kelas XII

Materi Pokok: Pertumbuhan dan Perkembangan pada Makhluk Hidup

RPP 1

RPP 2

RPP 3

RPP 4

Materi Pokok: Enzim dan Metabolisme

RPP 1

RPP 2

RPP 3

RPP 4

RPP 5


Materi Pokok: Materi Genetik

RPP 1

RPP 2

RPP 3

RPP 4


Mater Pokok: Pembelahan Sel

RPP 1

RPP 2

RPP 3

RPP 4

RPP 5


Materi Pokok: Pola-pola Hereditas

RPP 1

RPP 2

RPP 3

RPP 4

RPP 5

RPP 6


Materi Pokok: Hereditas Pada Manusia

RPP 1

RPP 2

RPP 3

RPP 4

RPP 5

RPP 6

RPP 7

RPP 8

RPP 9


Materi Pokok: Hereditas Pada Manusia

RPP 1

RPP 2


Demikian artikel Download RPP Biologi Kelas XII ini, semoga bermanfaat. Apabila ada yang hendak didiskusikan, silakan tinggalkan pesan di kolom komentar. Terimakasih.

Post a Comment for "Download RPP Biologi Kelas XII Lengkap, File Bisa Diunduh"